Penjaga Sekolah & Tata Usaha Dapat Formasi PPPK 2024, Lumayan Banyak

Penjaga Sekolah & Tata Usaha Dapat Formasi PPPK 2024, Lumayan Banyak
Penjabat Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie menyampaikan bahwa sesuai arahan pemerintah pusat, pemda harus menyediakan formasi terbanyak untuk guru. Selanjutnya tenaga teknis, dan  terakhir tenaga kesehatan (nakes). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penjaga sekolah dan tata usaha mendapatkan formasi PPPK 2024. Jumlahnya pun lumayan banyak dibandingkan formasi PPPK 2023. 

Penjabat Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie menyebut Pemerintah Kabupaten Kudus telah mengajukan usulan formasi calon aparatur sipil negara (CASN) sebanyak 750.

Jumlah itu terdiri dari 50 formasi CPNS, dan 700 PPPK. Dia memerinci, CPNS terdiri dari 30 formasi untuk tenaga teknis, dan 20 nakes.

Sementara, formasi PPPK 2024, terdiri dari tenaga teknis 319, guru 281, dan nakes 100.

"Jadi, teknis ini ada banyak tendik terutama penjaga sekolah, petugas kebersihan yang lulusan SD dan SMP," kata Hasan kepada JPNN.com, Kamis (27/6).

Hasan mengatakan sesuai arahan pemerintah pusat, pemda harus menyediakan formasi terbanyak untuk guru, kemudian tenaga teknis, dan terakhir tenaga kesehatan.

Menurut dia, untuk tenaga teknis, pihaknya mengalokasikan cukup banyak formasi bagi tenaga kependidikan, khususnya bagi lulusan SD sederajat dan SMP.

"Di Kabupaten Kudus, lulusan SD sederajat dan SMP kami prioritaskan untuk tendik seperti penjaga sekolah, petugas kebersihan. Mereka dimasukkan ke jabatan pengelola umum operasional," ungkapnya.

Penjaga sekolah dan tata usaha mendapatkan formasi PPPK 2024, lumayan banyakdibandingkan tahun 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News