Penjelasan Polisi Soal Kericuhan Suporter Setelah Laga Persib vs Persija

Penjelasan Polisi Soal Kericuhan Suporter Setelah Laga Persib vs Persija
Suasana di tribune penonton seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Pertandingan sengit antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) berakhir ricuh. 

Bobotoh -suporter Persib- melompati pagar pembatas dan masuk ke tengah lapangan. Di sana, secara membabi buta mereka memukuli sejumlah steward. 

Keributan pun tak bisa terhindarkan, sampai akhirnya petugas polisi masuk ke area stadion dan mengamankan perusuh itu. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan setelah pertandingan derbi Persib vs Persija, sempat terjadi perselisihan antara suporter dengan steward. 

Terjadi aksi dorong-dorongan di antara kedua belah pihak sampai akhirnya Bobotoh melakukan pelemparan barang. 

"Iya jadi pada saat pertandingan sudah selesai, terlihat ada suporter dorong-dorongan dengan steward," kata Kusworo dikonfirmasi, Senin (23/9/2024). 

Situasi yang makin memanas membuat pihak polisi akhirnya masuk ke area dalam stadion dan berkoordinasi dengan pengendali SSO (Steward Security Officer). 

"Kemudian pasukan kami TNI Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO," ujarnya. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberi penjelasan soal kericuhan suporter pasca laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News