Pensiun, Taufik Hidayat Dapat Kado Meseum Rekor Dunia

Pensiun, Taufik Hidayat Dapat Kado Meseum Rekor Dunia
Pensiun, Taufik Hidayat Dapat Kado Meseum Rekor Dunia
JAKARTA-’’Stop, Teruskan Perjalananmu’’. Kata-kata itu muncul dari keluarga dan para sahabat Taufik Hidayat. Setelah mengumumkan pensiun dari cabang olahraga pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik diminta terus berjuang mengharumkan nama bangsa.

Tercatat selama 25 tahun menekuni karier sebagai pebulutangkis profesional, mantan peringkat pertama dunia itu sudah meraih 27 gelar juara. Sementara puncak prestasi pria 31 tahun itu terjadi saat meraih medali emas Olimpiade Athena, Yunani, pada 2004.

Selain gelar medali emas Olimpiade, menantu Agum Gumelar itu berhasil mendapatkan gelar bergengsi lainnya seperti Piala Thomas, Asian Games, Kejuaraan Dunia, termasuk gelar juara di Turnamen Superseries seperti Indonesia Open.

Di pengujung kariernya, pebulu tangkis profesional ini masih berharap pebulu tangkis Indonesia bisa lebih maju lagi. Dia mendedikasikan kepada para junior supaya bisa meneruskan kejayaan bulu tangkis. ’’Memberikan hal positif bagi bulu tangkis Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi penerus prestasi saya di nasional dan internasional,’’ jelas Taufik di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu malam (19/6).

JAKARTA-’’Stop, Teruskan Perjalananmu’’. Kata-kata itu muncul dari keluarga dan para sahabat Taufik Hidayat. Setelah mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News