Pentas Dharma Gita Maha Guru bagi Soekarno

Pentas Dharma Gita Maha Guru bagi Soekarno
Ketua Yayasan Pendidikan (YPS) Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri (paling kanan) bersama presenter televisi Andie Djarot dan pelawak Tarzan dalam jumpa pers rencana pementasan Dharma Gita Maha Guru di Aula Universitas Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/8). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Sosok Presiden Soekarno yang dikenal sebagai Proklamator Bangsa sudah semestinya mendapat tempat istimewa di negeri ini. Rencananya, Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) akan menggelar Dharma Gita Maha Guru sebagai penghormatan kepada Soekarno.

Dharma Gita Maha Guru adalah pegelaran yang menggabungkan unsur drama, tari, musik dan lagu yang menggambarkan perjalanan hidup Soekarno. Ketua YPS, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, Bung Karno adalah pejuang yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

"Bung Karno adalah seorang proklamator, penggali Pancasila dan bapak bangsa. Lebih dari itu Bung Karno adalah seorang guru bangsa," ujar Rachmawati dalam jumpa pers rencana pementasan Dharma Gota Maha Guru di aula Universitas Bung Karno, Cikini, Selasa (9/8).

Rachmawati menjelaskan, pagelaran tersebut secara tidak sengaja diadakan setiap 10 tahun sekali. Pagelaran untuk pertama kalinya diadakan pada 1981.

JAKARTA - Sosok Presiden Soekarno yang dikenal sebagai Proklamator Bangsa sudah semestinya mendapat tempat istimewa di negeri ini. Rencananya, Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News