Pentingnya Memilih Popok yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Motorik Bayi

Pentingnya Memilih Popok yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Motorik Bayi
Ilustrasi popok bayi. Foto: MMI

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan motorik adalah aspek penting dari tumbuh kembang bayi, mencakup kemampuan untuk bergerak dan mengontrol gerakan tubuh.

Dari penelitian yang dilakukan oleh New York University disimpulkan bahwa popok menimbulkan gangguan di antara kaki sehingga membuat anak sulit berjalan.

Popok dapat menghambat gerakan seorang anak berjalan karena menghasilkan “bulk” di antara kedua tungkai bawah yang menyebabkan anak kesulitan mengatur keseimbangan dan makin memperberat wide stance (pijakan yang lebar) pada anak yang sedang belajar jalan.

Mengganti popok secara berkala sangat dianjurkan karena kenyamanan adalah kunci utama sehingga tidak membatasi gerak pinggul dan lutut anak.

PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) mengampanyekan pentingnya stimulasi tumbuh kembang motorik bayi dan pemilihan popok yang tepat.

Dalam kampanye ini, MMI mengadakan sejumlah kegiatan edukasi mengenai motorik bayi dengan sejumlah expert dibidang kesehatan anak.

Kegiatan ini antara lain IG Live bersama dokter spesialis anak, workshop edukasi mengenai stimulasi tumbuh kembang anak dan masih banyak lagi.

Selain stimulasi yang tepat, pemilihan popok yang sesuai juga berperan penting dalam mendukung kenyamanan dan kesehatan bayi.

Pemilihan popok yang tepat membantu stimulasi tumbuh kembang motorik bayi. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News