Penumpang KA Dilarang Merokok

Penumpang KA Dilarang Merokok
Penumpang KA Dilarang Merokok
BANDUNG-PT Kereta Api Indonesi (KAI) akan mulai memberlakukan pelarangan merokok di gerbong kereta. Pelarangan tersebut tidak hanya untuk penumpang eksekutif saja, namun juga para penumpang bisnis, ekonomi, dan penumpang komuter line.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Humas PT KAI, Bambang Setyo Prayitno, saat ditemui di ruang humas PT KAI daop dua Bandung. Menurutnya pelarangan tersebut diberlakukan demi kenyamanan dan keamanan penumpang. "Kalau sedang berdesak-desakan kan takut ada yang tersunut, nanti bisa jadi ribut," katanya.

Dilihat dari sisi kesehatan, pelarangan tersebut merupakan sebuah tindak nyata dari PT KAI. "Kan kasian bagi yang tidak merokok ada asap rokok, kan tidak nyaman. Dari sisi kesehatan juga tidak bagus," ujar Bambang.

Terkait dengan pembatasan jumlah penumpang, Bambang menjelaskan bahwa pembatasan sudah diberlakukan untuk kelas eksekutif dan bisnis. "Untuk eksekutif dan bisnis sudah diberlakukan. Pembatasan diutamakan untuk yang lama perjalanannya diatas tiga jam," ungkapnya.

BANDUNG-PT Kereta Api Indonesi (KAI) akan mulai memberlakukan pelarangan merokok di gerbong kereta. Pelarangan tersebut tidak hanya untuk penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News