Penurunan Berat Badan Tak Bisa Diatur Sesuka Hati

Penurunan Berat Badan Tak Bisa Diatur Sesuka Hati
Penurunan Berat Badan Tak Bisa Diatur Sesuka Hati

Dalam dunia mimpi, kita bisa memilih bagian tubuh mana yang mampu menampung kelebihan berat badan terlebih dahulu. Tapi di dunia nyata, bisakah kita mengatur itu semua?.

Tampaknya masuk akal: Anda ingin menyingkirkan masalah tonjolan lemak pada paha Anda, lalu Anda rutin jogging. Atau anda kelebihan lemak di bagian tengah tubuh? Itu artinya harus memperbanyak ‘sit-up’ dan ‘push-up’ agar proporsi tubuh ideal.

Sayangnya, ketika menyangkut pengurangan lemak, kita tak hidup dalam dunia mimpi. Tubuh manusia adalah organisme yang rumit dan kita tak bisa menentukan bagian tubuh mana yang bisa dikurangi atau ditambah berat-nya.

Bahkan yang lebih mengesalkan, bagi kebanyakan orang, bagian tubuh yang biasanya menimbun lemak pertama kali adalah bagian terakhir yang sulit disusutkan.

Lemak sebagai sumber energi

Agar tubuh Anda membakar lemak sebagai sumber energi, satu proses yang rumit, terlebih dahulu, harus dilakukan.

Lemak disimpan dalam sel-sel manusia sebagai trigliserida, tetapi agar otot Anda mampu menggunakannya, sistem Anda harus memecahnya menjadi asam lemak bebas dan gliserol, yang diangkut ke dalam aliran darah Anda untuk kemudian digunakan sebagai sumber energi.

Lemak yang digunakan berasal dari mana saja dan bertebaran dalam tubuh Anda, bukan bagian yang sengaja anda latih pada saat itu.

Dalam dunia mimpi, kita bisa memilih bagian tubuh mana yang mampu menampung kelebihan berat badan terlebih dahulu. Tapi di dunia nyata, bisakah kita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News