Penyaluran Raskin Dipercepat

Penyaluran Raskin Dipercepat
Penyaluran Raskin Dipercepat
JAKARTA— Pemerintah berencana akan mempercepat penyaluran beras miskin (raskin). Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi gagal panen dan mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik.

Direktur Utama Perum Bulog, Soetarto Ali Muso mengatakan bahwa selain penyaluran Raskin yang dipercepat, Bulog juga telah menyiapkan berbagai titik lokasi Operasi Pasar Murah (OPM) di berbagai daerah di Indonesia. Dengan berbagai langkah ini diharapkan mampu menstabilkan harga ditengah masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

"Kalau memang diperlukan, Raskin akan dipercepat penyalurannya. Sekarang inikan penyalurannya sudah terealisasi 53 persen atau sudah sekitar 1,5 juta ton. Rencana kita sampai akhir Juli tersalurkan 1,6 juta ton," ungkap Soetarto Ali Muso kepada wartawan di Kantor Menko Perekonomian, Rabu (21/7).

Dijelaskan Soetarto, pagu Raskin untuk tahun 2010 adalah sebesar 2.728.129 ton. Target realisasi sampai Juli sebesar 1.649.398 ton dan saat ini sudah tercapai sekitar 1.509.675 ton. "Artinya sekarang dari target Juli sudah terealisasi sekitar 91 persen," katanya.

JAKARTA— Pemerintah berencana akan mempercepat penyaluran beras miskin (raskin). Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi gagal panen dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News