Penyelam Pulau Seribu Temukan Bangkai Pesawat AS

Polisi Belum Tahu Asal Usul Pesawat

Penyelam Pulau Seribu Temukan Bangkai Pesawat AS
Foto : Derry/INDO.POS
JAKARTA – Bangkai pesawat buatan Amerika Serikat ditemukan di dasar laut perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Bangkai pesawat buatan 1915 itu diangkat ke daratan oleh lima penyelam Jumat (2/1).

Meski rusak di sana-sini, badan pesawat itu masih sangat mudah dikenali. Bagian-bagian pesawat juga masih relatif lengkap. Termasuk sayap dan tiga rodanya. Berbagai tulisan tentang identitas pesawat pun masih terbaca jelas.

Dari rodanya, pesawat itu diketahui buatan USA. Juga petunjuk lain dalam bentuk lempengan kuning, bertuliskan Shelded Ignition Manifold Made In USA. Assy No D-31091 Order No N 113. Spec No AN-1-27 Clas 03 H Tipe R-1810. MFD 9-15-52 by New R Tite Flex Inc.

 

Bangkai pesawat tersebut kali pertama diketahui nelayan setempat. Jaring nelayan tersangkut benda di dasar laut dekat Pulau Tala. Nelayan itu lantas memberi tahu para penyelam yang biasa mengangkat benda dari dasar laut. Mereka adalah Arifin, Pardi, Darminto, Dading, dan Andi. Kelimanya adalah warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Maka, bekerjalah lima penyelam itu.

JAKARTA – Bangkai pesawat buatan Amerika Serikat ditemukan di dasar laut perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Bangkai pesawat buatan 1915 itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News