Penyerangan Cebongan Dilakukan 9 Orang

Penyerangan Cebongan Dilakukan 9 Orang
Penyerangan Cebongan Dilakukan 9 Orang
JAKARTA - Pembunuhan terhadap empat orang tahanan yang dititipkan di Lapas Cebongan, Sleman, DIY dilakukan oleh oknum TNI AD. Hal ini terungkap dari hasil penyelidikan tim investigasi TNI AD yang dibentuk oleh KSAD, Jumat (29/3) lalu.

"Penyerangan diakui dilakukan oleh anggota TNI AD dalam hal ini anggota grup 2 Kopassus, Kartosuro," ujar Ketua Tim Investigasi, Brigjen TNI Unggul Kawistoro dalam jumpa pers di Kartika Media Center di Jalan Abdurahman Saleh I No. 48, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Untung menjelaskan, para pelaku mengakui langsung perbuatannya kepada tim investigasi. Pengakuan itu didapatkan pada hari pertama penyelidikan tanggal 29 Maret 2013.

Berdasarkan hasil investigasi diketahui jumlah personil Kopassus yang menyerang lapas kelas b tersebut berjumlah 9 orang. "Satu orang eksekutor dengan inisial U dan 8 orang pendukung," ujar Unggul.

JAKARTA - Pembunuhan terhadap empat orang tahanan yang dititipkan di Lapas Cebongan, Sleman, DIY dilakukan oleh oknum TNI AD. Hal ini terungkap dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News