Pep Teringat Kenangan Wembley 1992

Pep Teringat Kenangan Wembley 1992
Pep Teringat Kenangan Wembley 1992
BARCELONA - Begitu memastikan tiket lolos ke final Liga Champions musim ini, entrenador Barcelona Josep Guardiola langsung teringat memori 19 tahun lalu. Saat itu, Guardiola masih bermain dan mempersembahkan gelar Liga Champions kali pertama buat Barcelona.

Ya, sama seperti 19 tahun lalu, final Liga Champions kali ini digelar di Wembley, London. "Momen luar biasa tatkala kami memenangkan gelar Liga Champions untuk kali pertama di Wembley lama dan kini kami bakal tampil di Wembley baru," kata Guardiola, kepada Marca.

Ketika final Liga Champions 1992, Guardiola menjadi pemain vital di lini tengan Barca. Bersama Jose Mari Bakero dan Eusebio Sacristan, mereka menjaga keseimbangan di lini tengah Barca. Hasilnya, Barca menang 1-0 atas Sampdoria lewat gol Ronald Koeman.

Sekarang Guardiola kembali lagi ke Wembley, sebagai pelatih dan ini menjadi final keduanya di Liga Champions. Sebelumnya pada 2009, dia juga membawa Barca ke final dan tampil sebagai juara dengan menundukkan Manchester United 2-0.

BARCELONA - Begitu memastikan tiket lolos ke final Liga Champions musim ini, entrenador Barcelona Josep Guardiola langsung teringat memori 19 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News