Perang di Sabah Makin Berdarah

Lima Polisi Malaysia-Dua Anggota Sultan Sulu, Tewas

Perang di Sabah Makin Berdarah
Perang di Sabah Makin Berdarah
SABAH - Baku tembak antara aparat keamanan Malaysia dengan kelompok bersenjata Kesultanan Sulu terus makan korban. Dalam pertempuran sengit yang terjadi Sabtu malam lalu (2/3), tujuh orang dilaporkan tewas diterjang peluru.

Lima orang tewas adalah polisi Malaysia, sedangkan dua lagi anggota bersenjata yang menyebut dirinya sebagai tentara Kesultanan Sulu.

Kepala Polisi Malaysia Inspektur Jenderal Tan Sri Ismail Omar mengatakan, baku tembak itu terjadi di wilayah Semporna, Negara Bagian Sabah. Daerah itu terletak 300 kilometer dari lokasi bentrokan pertama yang terjadi di Lahad Datu, Sabah, pada Jumat lalu (1/3). Dalam baku tembak di Lahad Datu, 12 orang kelompok Sulu yang semuanya warga negara Filipina tewas, sedangkan dari Malaysia dua nyawa polisi melayang.     

Ismail mengatakan baku tembak bermula saat polisi dikirim ke sebuah desa di daerah Semporna setelah mendengar laporan ada kelompok bersenjata Sulu di wilayah tersebut.

SABAH - Baku tembak antara aparat keamanan Malaysia dengan kelompok bersenjata Kesultanan Sulu terus makan korban. Dalam pertempuran sengit yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News