Perangi Kartel Narkoba, 2 Tentara Meksiko Tewas

Perangi Kartel Narkoba, 2 Tentara Meksiko Tewas
Perangi Kartel Narkoba, 2 Tentara Meksiko Tewas
CULIACAN  - Kontak senjata antara pihak militer Meksiko dan kriminal bersenjata dilaporkan terjadi kota Guasave, negara bagian Sinaloa Rabu (2/5). Sedikitnya 12 orang tewas dalam peristiwa itu, termasuk 2 orang tentara pemerintah.

“Sepuluh dari mereka yang tewas adalah anggota kelompok sipil bersenjata. Dua orang lagi adalah tentara yang saat itu sedang berpatroli keamanan,” kata seorang petugas dari Kantor Kejaksaan Sinaloa. "Para kriminal yang bersenjatakan granat dan senjata kaliber besar itu menyerang beberapa kendaraan patroli di sebuah jalan," imbuhya.

 

Setelah kontak senjata mereda, para tentara menyita sebuah kendaraan milik para penyerang dan membakar kendaraan lain yang tersisa di lokasi. Mereka juga menyita beberapa senjata termasuk senapan jenis Barret yang pelurunya bisa menembus mobil lapis baja. Akibat insiden itu,  sekolah dan tempat usaha terpaksa ditutup sementara.

Negara bagian Sinaloa yang berlokasi di pesisir pantai samudera Pacific, merupakan salah satu pusat industri perdagangan narkotika di Meksiko. Daerah ini juga merupakan wilayah yang paling merasakan dampak kekerasan dan peperangan antarkartel narkoba yang telah menewaskan 50 ribu warga Meksiko sejak tahun 2006.

CULIACAN  - Kontak senjata antara pihak militer Meksiko dan kriminal bersenjata dilaporkan terjadi kota Guasave, negara bagian Sinaloa Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News