Peras Kerabat Gubenur Sultra, Eks KPK Ditangkap

Peras Kerabat Gubenur Sultra, Eks KPK Ditangkap
Peras Kerabat Gubenur Sultra, Eks KPK Ditangkap
KENDARI - Hari-hari Lalu Yusuf Adiningrat, mantan anggota KPK itu akan  dijalani di balik terali besi. Dia bersama istrinya terjebak karena ulahnya memeras kerabat gubernur, Amran Yunus. Banyangkan, pelaku meminta Rp 1,4 miliar untuk mengamankan posisi Gubernur Nur Alam dari beberapa kasus. 

   

Lalu Yusuf sebenarnya  ingin bertemu langsung gubernur. Namun niatnya tidak kesampaian. Pelaku pun terpaksa menemui  kerabat gubernur,  Amran Yunus. Amran juga diketahui karena selaku tim sukses.

   

Amran pun menanyakan apa dan maksud tujuannya ingin menemui gubernur. Dari kisah itu terungkap bahwa Lalu Yusuf ingin mengamankan posisi Gubernur Nur Alam dari Pilgub. Ia mengaku bahwa gubernur menjadi incaran KPK. Ia pun minta segera disiapkan uang Rp 1,4 miliar. Dana itu akan dibagikan pada delapan rekannya di KPK.

   

Curiga dengan gerak-gerik Yusuf, Amran pun mendesain pertemuan, tapi lebih dahulu melapor ke Polda Sultra.  Polisi belum yakin apakah Yusuf ini adalah anggota KPK aktif ataukah hanya anggota KPK gadungan. Polisi pun lalu berkoordinasi dengan pelapor untuk menjebak Yusuf, dengan menjajikan akan memenuhi permintaan Yusuf.

   

KENDARI - Hari-hari Lalu Yusuf Adiningrat, mantan anggota KPK itu akan  dijalani di balik terali besi. Dia bersama istrinya terjebak karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News