Perataan Lahan Relokasi Diprotes

Perataan Lahan Relokasi Diprotes
Perataan Lahan Relokasi Diprotes
BOGOR–Rencana relokasi warga Kampung Joglo, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin bakal molor. Pasalnya, upaya perataan lahan seluas tiga hektare yang dilakukan PT Lola Laut Timur di Kampung Rabak diprotes PT Lotus SG Lestari yang berdekatan dengan area tersebut.

Bahkan, sejak Rabu (6/9) PT Lotus meminta pekerjaan perataan area tersebut dihentikan. General Manager PT Lotus, Didi Sudiyanto mengatakan, aksi protes ini dilakukan karena area yang akan dijadikan tempat untuk merelokasi warga Kampung Joglo itu melewati jalan milik PT Lotus.

Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer dengan lebar sekitar 20 meter itu, kata dia, merupakan akses truk tambang yang akan memasuki area perusahaan. “Kalau nanti ada hunian di sekitar itu, keluhan warga terhadap dampak pertambangan akan berpindah ke perusahaan kami. Jadi, ini sama saja, memindahkan masalah ke orang (perusahaan,red) lain,” ujarnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), Sabtu (9/2).

Selain itu, kata dia, upaya perataan lahan relokasi dan rencana relokasi yang akan dilakukan PT Lola Laut Timur tidak dikomunikasikan terlebih dahulu dengan PT. Lotus.

BOGOR–Rencana relokasi warga Kampung Joglo, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin bakal molor. Pasalnya, upaya perataan lahan seluas tiga hektare

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News