Peraturan Baru MotoGP Bikin Pembalap Berbenah

Peraturan Baru MotoGP Bikin Pembalap Berbenah
Peraturan Baru MotoGP Bikin Pembalap Berbenah
LOSAIL- Peraturan anyar yang diterapkan di babak kualifikasi MotoGP membuat para pembalap mesti melakukan penyesuaian. Jorge Lorenzo, misalnya. Dia mengakui, ada banyak hal berbeda yang dirasakannya menghadapi peraturan anyar yang mulai diterapkan musim ini.

jpnn.com - “Ini hal yang sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Ada banyak resiko, namun ini hal yang bagus. Anda memiliki waktu selama 30 menit untuk bekerja di motor, selanjutnya Anda mempunyai empat lap untuk mendapatkan performa terbaik,” terang Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Hal yang sama juga diungkapkan Valentino Rossi. Menurut pembalap asal Italia tersebut, peraturan yang baru tersebut membutuhkan timing yang akan menjadi kunci untuk mendapatkan hasil lebih baik.

“Anda perlu memahami aturannya dan belajar bagaimana strategi Anda berjalan di waktu yang tepat. Beberapa pembalap memulainya di depan, sementara yang lainnya di belakang,” tambah Rossi.

Seperti diketahui, MotoGP musim ini memang menyuguhkan peraturan baru yang sangat signifikan. Yakni, pembalap tercepat di latihan bebas akan menuju kualifikasi yang dinamakan sesi shoot out. Itu meliputi tiga sesi latihan bebas yang tidak akan diubah. Namun, kombinasi waktu dari setiap sesi tersebut akan menentukan partisipasi di setiap sesi kualifikasi. Sepuluh pembalap terdepan akan menuju ke kualifikasi kedua. Sementara, sisanya akan bersaing di kualifikasi pertama.

“Jika Anda memiliki waktu yang lebih banyak di lintasan yang pendek, itu akan sangat menguntungkan,” tegas Rossi. (jos/mas/jpnn)

 

LOSAIL- Peraturan anyar yang diterapkan di babak kualifikasi MotoGP membuat para pembalap mesti melakukan penyesuaian. Jorge Lorenzo, misalnya. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News