Perayaan HUT TNI, Jokowi Secara Khusus Ucap Hal Ini kepada Prabowo

Perayaan HUT TNI, Jokowi Secara Khusus Ucap Hal Ini kepada Prabowo
Rangkaian perayaan HUT-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah menjaga kedaulatan negara selama dirinya memimpin pemerintahan sepuluh tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya memberikan sambutan dalam upacara perayaan HUT-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

"Sepuluh tahun memimpin pemerintahan, saya merasakan betul peran dan kontribusi nyata dari TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dalam menjaga persatuan dan kestabilan politik," kata Jokowi.

Ayah dari Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka itu dalam pidato tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Menhan RI Prabowo Subianto.

Sebab, Jokowi menganggap Prabowo yang juga berstatus Presiden terpilih RI mampu memodernisasi alutsista TNI.

"Secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, sekaligus sebagai presiden terpilih," ujar eks Wali Kota Solo itu.

Jokowi mengatakan tantangan TNI ke depan tidak mudah, sehingga instansi militer di Tanah Air perlu beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

Selain itu, TNI perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi demi menghadapi tantangan ke depan.

Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam upacara perayaan HUT-79 TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News