Perbaikan Data Formasi PPPK 2024 Selesai, Honorer Siap-siap Saja

Perbaikan Data Formasi PPPK 2024 Selesai, Honorer Siap-siap Saja
Seleksi PPPK 2024 menjadi kesempatan terakhir honorer jadi ASN. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - LOMBOK TENGAH – Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), merupakan salah satu pemda yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

PPPK singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, yang merupakan jenis Aparatur Sipil Negara (ASN), selain PNS.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Tengah menyatakan perbaikan data formasi PPPK 2024 telah rampung dilaksanakan sesuai ketentuan.

"Perbaikan data formasi PPPK sesuai keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah rampung," kata Kepala BKPSDM Lombok Tengah Lalu Wardihan di Praya, Selasa (28/5).

Perbaikan data formasi yang dilakukan tersebut, yakni dilakukan validasi jabatan disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Setelah itu rampung, baru kemudian ditetapkan formasi kebutuhan jabatan yang disesuaikan dengan pendidikan yang dibutuhkan dan lokasi penempatan.

"Untuk Lombok Tengah formasi yang diberikan itu sebanyak 1.665 orang, baik untuk pendidikan, kesehatan dan teknis," kata Lalu Wardihan.

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 diumumkan setelah formasinya ditetapkan Panselnas CASN, sesuai dengan kebutuhan daerah dan nasional.

Perbaikan data formasi PPPK 2024 telah rampung, para honorer dimintai mempersiapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News