Perbaiki Jembatan, 2 Warga Tewas

Perbaiki Jembatan, 2 Warga Tewas
Perbaiki Jembatan, 2 Warga Tewas
CISARUA - Malang memang tak bisa ditebak. Niat warga bergotong-royong memperbaiki jembatan penghubung antara Kampung Citekopeuntas dan Pasanggarahan, Desa Cikeko, Bogor, Jawa Barat malah berbuntut maut. Dua orang tewas dan seorang kritis setelah terjatuh dan tertimpa reruntuhan bangunan jembatan.

   

Peristiwa nahas ini terjadi kemarin sekitar pukul 12:30. Semula, warga berniat membangun ulang jembatan tersebut yang sebelumnya rusak terkena banjir bandang di Pasar Cisarua. Jembatan maut ini rusak di bagian pondasi. Sehingga posisinya menggantung. Sesaat sebelum kejadian, warga sudah memasang tanda larangan melintasi jembatan karena berbahaya.

   

Tetapi ketika memperbaiki dengan membuat jembatan bambu, ada sekitar lima warga yang menginjak jembatan sepanjang panjang 30 meter dan lebar satu meter itu. Karena tak kuat, akhirnya jembatannya ambruk.

Kanit Reskrim Polsek Cisarua, AKP Iwan Wahyudin menjelaskan, dua orang korban tewas tersebut yakni Fredi Gunawan (67) warga RT 05/02, Kampung Hanjawar, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung dan Iman Sanjaya (40), warga RT 1/2, Desa Citeko Kecamatan Cisarua, karena mengalami luka parah pada bagian kepala. Sebelum tewas, keduanya sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua.

   

CISARUA - Malang memang tak bisa ditebak. Niat warga bergotong-royong memperbaiki jembatan penghubung antara Kampung Citekopeuntas dan Pasanggarahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News