Percepat Jembatan Selat Sunda

Perintah SBY saat Kampanye di Lampung

Percepat Jembatan Selat Sunda
Percepat Jembatan Selat Sunda
BANDAR LAMPUNG - Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tampaknya, ingin mengulang sukses pembangunan Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura). Saat berkampanye di Lampung, Selasa (16/6), SBY menyatakan akan mempercepat realisasi pembangunan jembatan Selat Sunda, yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Sumatera.

Kampanye pasangan SBY-Boediono digelar di GOR Saburai, Bandar Lampung. Dalam pidato politiknya, SBY mengatakan, salah satu misinya adalah pembangunan yang adil dan merata. Salah satu agenda aksinya adalah pembangunan infrastruktur yang padat karya.

Menurut SBY, salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas adalah pembangunan jembatan Selat Sunda. "Jembatan Selat Sunda bisa kita percepat pembangunannya," kata SBY disambut tepuk tangan sekitar dua ribu peserta kampanye yang memadati GOR Saburai, Bandar Lampung.

Jembatan Selat Sunda yang direncanakan sepanjang 29 km, jika terealisasi, menjadi jembatan terpanjang kedua di dunia. Yang pertama adalah jembatan di Shanghai, Tiongkok, yang memiliki panjang 36 km.

BANDAR LAMPUNG - Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tampaknya, ingin mengulang sukses pembangunan Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura). Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News