Percepat Penanganan Pascabanjir di NTB, TNI AD Kirim Kapal Hingga Pasukan

Percepat Penanganan Pascabanjir di NTB, TNI AD Kirim Kapal Hingga Pasukan
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan sambutan saat meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer Pertama AD di Markas Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (20/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - TNI AD mengirimkan materiel pembangunan jembatan untuk penanganan banjir di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Materiel itu dikirim menggunakan kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI) LI dan sampai di Pelabuhan Bima.

Kapal ADRI LI itu telah menempuh perjalanan selama tiga hari setelah dilepas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal tersebut membawa jembatan arcrow panel, jembatan compact, truk pengangkut jembatan, dan alat berat lainnya, juga membawa pasukan Yonzikon-13. Kedatangan pasukan disambut oleh Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Penyambutan kedatangan para prajurit yang akan membangun jembatan rusak akibat banjir uutadihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan stakeholder penanganan bencana banjir.

Upacara dilakukan sebagai ungkapan terima kasih dan penghormatan kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Bima.?

“Penambahan personel ini sangat bermanfaat untuk membantu proses percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir, sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing,” kata Ahmad Rizal.

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri juga menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Andika dan para personel yang dikirim untuk membantu penanganan bencana banjir dengan membangun kembali jembatan yang rusak di Kecamatan Madapangga.?

TNI AD mengirimkan materiel pembangunan jembatan untuk penanganan banjir di NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News