Perdana, Motor Listrik Honda EM1 e jadi Kendaraan Operasional MotoGP Mandalika

Perdana, Motor Listrik Honda EM1 e jadi Kendaraan Operasional MotoGP Mandalika
Honda EM1 e: resmi menjadi kendaraan operasional pada ajang MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akhir September ini. Foto: AHM

jpnn.com, MANDALIKA - Sebanyak 10 unit motor listrik Honda EM1 e: resmi menjadi kendaraan operasional pada ajang MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akhir September ini.

Kerja sama ini ditandai penyerahan unit dari PT Astra Honda Motor (AHM) ke Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa (17/9).

Nantinya seluruh kendaraan itu akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia itu.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang balap motor bertaraf internasional itu.

“Kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa, nyaman, dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” ujar Octa dalam siaran persnya, Kamis (19/8).

Honda EM1 e: menjadi sepeda motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Honda EM1 e: resmi menjadi kendaraan operasional pada ajang MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akhir September ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News