Performa Valentino Rossi di NASCAR Banyak Dipuji

Performa Valentino Rossi di NASCAR Banyak Dipuji
MENGAGUMKAN: Valentino Rossi saat berpose di depan mobil Nascar. FOTO: sphotos
CHARLOTTE - Ini bisa jadi sebuah sinyal bahwa Valentino Rossi bakal hijrah ke balapan NASCAR. Seusai bertanding di MotoGP seri Austin, Rossi langsung bertolak ke Charlotte untuk menghadiri balapan NASCAR. Tak hanya datang, pembalap yang merengkuh tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut juga unjuk kemampuan. Dia mengendarai Toyota dalam sesi promosi. Hasilnya, kemampuan Rossi mengendarai mobil langsung menuai puja-puji.

jpnn.com - Kyle Busch begitu terkesan dengan kemampuan Rossi. Dalam balapan itu, Rossi mampu mengendarai mobilnya dengan kecepatan hingga 185 mph. Busch pun tak ragu menyanjung pembalap asal Italia tersebut.

“Saya pikir dia melakukan sebuah hal yang sangat bagus. Dia memulai balapan dengan sedikit lambat, namun di fase selanjutnya dia bisa meningkatkannya,” terang Busch seperti dilansir Autosport.

Busch yang merupakan pembalap tersukses dengan 55 kemenangan jelas terkejut dengan kemampuan Rossi. Sebab, selama ini, Rossi memang sangat jago dalam balapan motor. Namun, NASCAR dan MotoGP tentu memiliki perbedaan yang sangat besar. Faktanya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sukses beradaptasi dan menjalankan perannya dengan baik.

“Itu adalah hal yang bagus untuk orang yang baru memulai,” tambah Busch.

Rossi mengatakan, kesan pertama adalah hal yang sulit. Namun, dia terus berusaha untuk mengendalikan mobilnya. Menurut penggemar Inter Milan tersebut, NASCAR bukanlah sesuatu yang baru baginya.

“Saya memiliki banyak teman di Eropa dan Italia yang mengikuti perkembangan balapan NASCAR. Pada awalnya, itu cukup aneh karena saya kesulitan saat menjalankan mobilnya,” tegas Rossi. (jos/jpnn)

 

CHARLOTTE - Ini bisa jadi sebuah sinyal bahwa Valentino Rossi bakal hijrah ke balapan NASCAR. Seusai bertanding di MotoGP seri Austin, Rossi langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News