Pergi ke Syria, Marzuki Alie Sulit Dipercaya

Pergi ke Syria, Marzuki Alie Sulit Dipercaya
Pergi ke Syria, Marzuki Alie Sulit Dipercaya
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang menyindir tajam keberangkatan Marzuki. Menurut dia, seorang pemimpin seharusnya bisa dipercaya, menjadi teladan, dan mampu menentukan prioritas.

 

"Kalau Pak Marzuki Alie itu tidak menunjukkan semua itu, menurut saya sulit dia bisa terus dipercaya sebagai seorang pemimpin selevel ketua wakil rakyat Indonesia yang omongannya menjadi rujukan bagi publik," kata Sebastian saat dihubungi, Senin (29/11).

Urgensi keberangkatan Marzuki menghadiri sidang APA di Syria juga digugat Sebastian. Apalagi, semua alat kelengkapan DPR sudah berinisiatif untuk membatalkan rencana kunjungan kerjanya ke luar negeri sampai akhir tahun ini. "Apakah kepergian itu sedemikian pentingnya atau ada pertemuan lain, seharusnya itu semua dijelaskan," tegasnya.

 

Dia menyayangkan kepergian Marzuki yang sangat terkesan tidak transparan. Sebelum berangkat seharusnya Marzuki memberi penjelasan kepada media. Dengan begitu, publik mengetahui apa manfaat dan urgensi keberangkatan tersebut.

 "Kalau perginya diam ?diam begitu tentunya tidak memberi contoh yang baik," tandas Sebastian.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang menyindir tajam keberangkatan Marzuki. Menurut dia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News