Periksakan DNA Narkoba Akil

Periksakan DNA Narkoba Akil
Periksakan DNA Narkoba Akil

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi Pusdokkes Mabes Polri di Cipinang, Jakarta Timur. Pihak BNN menyerahkan bukti narkoba yang ditemukan di meja Akil Mochtar untuk diperiksa DNA-nya. Dengan begitu, akan diketahui siapa yang menaruh narkoba tersebut di meja Akil.

    

BNN datang sekitar pukul 12.00 dan menyerahkan dua buah amplop berisi barang bukti ganja dan sabu berbentuk pil. Humas BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan, penyerahan tersebut merupakan bagian penyelidikan atas temuan narkoba tersebut.

    

Setelah hasil tes urine maupun rambut menyatakan Akil bersih dari narkoba, BNN kini menyelidiki siapa yang menaruh barang haram tersebut di meja mantan ketua MK itu. Salah satunya, dengan melakukan tes DNA. Narkoba itu segera masuk Labfor untuk mengetahui siapa saja yang memegangnya sebelum tim KPK datang menggeledah ruangan Akil di MK.

    

Sumirat menjelaskan, pihak Pusdokkes menginformasikan jika tes DNA terhadap narkoba tersebut membutuhkan waktu cukup lama. Sebab, preparat (bahan material untuk diuji) yang hendak diujikan tidak segar. "Kalau preparatnya segarm, butuh waktu empat sampai lima hari. tapi, karena tidak segar, butuh waktu minimal dua minggu," terangnya kemarin.

    

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi Pusdokkes Mabes Polri di Cipinang, Jakarta Timur. Pihak BNN menyerahkan bukti narkoba yang ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News