Peringatan 1 Desember, SBY Sudah Diberitahu

Peringatan 1 Desember, SBY Sudah Diberitahu
Peringatan 1 Desember, SBY Sudah Diberitahu
SORONG - Peringatan 1 Desember yang diklaim sebagai hari kemerdekaan Papua akan digelar hari ini dengan melaksanakan aksi demo damai yang dipusatkan di Aula Maranatha Remu.

Dalam jumpa pers, Selasa (30/11), Yohanes Goram Gaman, didamping Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Sorong  Raya,  Apolos Sewa, dan panitia pelaksana, Amandus Mirino mengatakan  sebelum mengadakan demo damai, massa akan arak-arakan dengan menempuh rute, SPG Remu, memutari Kantor Wali Kota dan kembali ke Aula Maranatha  untuk mendengarkan orasi dari DAP dan sejumlah aktivis kemerdekaan bangsa Papua.

“Kami sudah memasukan surat  dari hari  Jumat, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari Polresta  (Polres Sorong Kota, red), dan menurut Kapolresta, surat ijin akan dikeluarkan,”ujar Goram.

Yahanes menjelaskan kepanitian dibagi dua, yakni panitia pusat dan panitia lokal. Kata dia, setiap panitia memiliki peran tersendiri. Menurutnya, panitia pusat, telah bertemu langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan memberitahukan rencana 1 Desember serta memasukan surat ke presiden RI . “Sedangkan kami panitia lokal, hanya memasukkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian, untuk rencana besok (hari ini,Red),” ujarnya.

SORONG - Peringatan 1 Desember yang diklaim sebagai hari kemerdekaan Papua akan digelar hari ini dengan melaksanakan aksi demo damai yang dipusatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News