Peringati Hari Santri 2024, Ratu Zakiyah Bersalawat Bersama Ikatan Pemuda Jawilan

Peringati Hari Santri 2024, Ratu Zakiyah Bersalawat Bersama Ikatan Pemuda Jawilan
Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’an Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Zakiyah menghadiri acara Jawailan Bersalawat untuk memperingati Hari Santri Nasional. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SERANG - Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’an Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Zakiyah menghadiri acara Jawailan Bersalawat untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Acara Hari Santri Nasional tersebut digelar pada Selasa 22 Oktober 2024 tersebut turut dihadiri Ketua MUI Prov Banten KH. Bazari Syam, Anggota DPR RI Sigit Purnomo, Anggota DPR RI Dessy Ratnasari, Menteri Desa Yandri Susanto, Adelia ‘Pasha Ungu’, berserta tokoh aga dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah kita semua disini berkumpul untuk memperingati Hari Santri Nasional, InsyaAllah dengan memanjatkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, keberkahan dan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT akan berlimpah. Amin,” ujar Ratu Zakiyah

Ratu Zakiyah mengatakan bahwa momentum Hari Santri Nasional menjadi refleksi penting bagi para santri dan juga seluruh umat muslim di Indonesia.

“Dahulu para santri ikut berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia melalui Resolusi Jihad yang dilakukan oleh para Kyai, Ulama, dan Santri. Hari ini kita memperingati perjuangan tersebut dengan penuh rasa syukur dan bahagia,” kata Ratu Zakiyah.

Ratu Zakiyah juga menyampaikan bahwa santri memiliki tanggung jawab penting dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini Santri dan Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa, kecerdasaan intelektual dan sebagai garda terdepan secara iman dan taqwa,” ucap Ratu Zakiyah

Lebih lanjut Ratu Zakiyah mengungkapkan saat ini Kabupaten Serang sebagai daerah yang memiliki banyak Pondok Pesantren juga harus memberikan perhatian khusus terhadap para Santri, Kyai, Ulama dan Pondok Pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’an Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Zakiyah menghadiri acara Jawailan Bersalawat untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News