Peringkat Pesepak Bola Cilik Indonesia di Atas Inggris dan Spanyol

Peringkat Pesepak Bola Cilik Indonesia di Atas Inggris dan Spanyol
Peringkat Pesepak Bola Cilik Indonesia di Atas Inggris dan Spanyol

jpnn.com - LONDON - Indonesia meraih hasil cemerlang di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013. Tim Indonesia U-12 yang diwakili oleh SSB Putra Tugu Muda asal Semarang menduduki peringkat delapan dunia di ajang yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (7/9).

Peringkat Indonesia jauh lebih baik dibanding negara yang sepakbolanya lebih maju, seperti Inggris, Argentina dan Spanyol. Di tingkat Asia, Indonesia hanya kalah dari Jepang.

Turnamen sepakbola anak-anak usia 10-12 tahun ini akhirnya dijuarai oleh Perancis. Sementara runner up direbut Brazil.

Pada hari penentuan peringkat di ajang yang diikuti 32 negara itu, Indonesia menghadapi pertandingan terakhirnya melawan Amerika Serikat (AS) dan kalah lewat adu penalti.

Indonesia sempat unggul 1-0 terlebih dulu di menit kelima, namun gawang Indonesia kebobolan di menit-menit terakhir melalui tendangan penalti. Dalam babak adu penalti tiga eksekutor AS berhasil, sedangkan satu dari tiga algojo Indonesia gagal.

Total tim Indonesia menjalani tujuh pertandingan. Di fase grup, mereka menang 4-0 atas Belgia dan 2-0 atas Republik Irlandia, serta kalah 0-1 dari Jerman. Hasil dua kali menang dan sekali kalah membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup H.

Di babak perdelapan final, anak asuhan pelatih Timo Scheunemann berhasil mengalahkan Arab Saudi lewat adu penalti. Sayangnya, di babak perempat final, langkah mereka dihentikan Jepang dengan skor 0-2. Dalam pertandingan penentuan peringkat, Indonesia kalah dari Meksiko 1-4, sebelum menyerah dari Amerika dengan adu penalti. (abu/jpnn)

 

LONDON - Indonesia meraih hasil cemerlang di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013. Tim Indonesia U-12 yang diwakili oleh SSB Putra Tugu Muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News