Perinma Berharap Tidak Ada Pihak yang Politisasi dan Manfaatkan Isu Internal Kadin

Perinma Berharap Tidak Ada Pihak yang Politisasi dan Manfaatkan Isu Internal Kadin
Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (Perinma) menyampaikan harapannya terkait persoalan di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Foto: Dokumentasi Perinma

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Eropa untuk Indonesia Maju (Perinma) mengirimkan surat resmi kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dalam surat resminya tersebut, Perinma menyampaikan rasa prihatin mereka atas insiden yang terjadi di tubuh kepengurusan Kadin.

Surat yang ditandatangani Rizal Tirta selaku Ketua Umum Perinma dan Sakaria Wielgosz (Waketum) Perinma tersebut juga menyampaikan rasa bangga ketika mereka datang ke kantor pusat Kadin pada 2023 lalu untuk memperkenalkan Perinma dan kehadiran mereka disambut dengan sangat baik.

Sebagai salah satu rekan dari Kadin di Eropa, Perinma berharap Kadin dapat segera menyelesaikan isu internalnya.

Di dalam suratnya, Perinma juga mengingatkan konflik dan perbedaan pasti pernah dan akan dialami oleh seluruh organisasi besar.

Namun demikian, Perinma berkeyakinan Kadin akan dapat menyelesaikan isu ini dengan cepat dan baik.

Perinma juga berharap insiden tersebut tidak memberikan kendala yang berarti pada program rencana kerja dan pencapaian Kadin secara keseluruhan.

Hal itu dikarenakan peranan penting yang dimainkan Kadin sebagai salah satu pelaku utama terkait pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Sebagai salah satu rekan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Eropa, Perinma berharap Kadin dapat segera menyelesaikan isu internalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News