Perkirakan Bakal Ada Dua Puncak Arus Balik

Perkirakan Bakal Ada Dua Puncak Arus Balik
Perkirakan Bakal Ada Dua Puncak Arus Balik

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memerkirakan puncak arus balik mudik Lebaran 2013 akan terjadi dalam dua gelombang. Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso, gelombang pertama akan terjadi pada Minggu (11/8) besok.

 

"Diperkirakan gelombang pertama (arus balik) akan terjadi Minggu (11/8) besok. Sebab PNS masuk kerja mulai Senin (12/8) pekan depan. Dan saya pikir ini akan yang menjadi paling padat, karena ada yang mengikuti lebaran ketupat," kata Suroyo di Jakarta, Sabtu (10/8).

Sedangkan untuk gelombang kedua puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (17/8) pekan depan. "Kamis (17/8) akan menjadi lonjakan arus balik, tapi untuk yang tidak mengikuti upacara 17 Agustus," imbuh Suroyo.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam arus balik maka Kemenhub akan menyiagakan petugas tambahan di jalur-jalur yang dianggap rawan kecelakaan. Selain itu, Kemenhub juga berkoordinasi dengan pihk-pihak lain.

"Kami juga kan berkordinasi dengan semua pihak, seperti polisi dan TNI dalam membantu mengatur lalulintas," pungkasnya.(ian/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memerkirakan puncak arus balik mudik Lebaran 2013 akan terjadi dalam dua gelombang. Menurut Dirjen Perhubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News