Perkuat Dukungan, Demokrat Garap Pesantren

Perkuat Dukungan, Demokrat Garap Pesantren
Perkuat Dukungan, Demokrat Garap Pesantren
CIREBON-Partai Demokrat terus menggalang dukungan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014. Fokus utama yang digarap adalah suara-suara dari lingkungan pesantren. Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan posisi pesantren sebagai lembaga pendidikan yang memberikan satu perpaduan antara pendidikan formal yang mengerti politik menjadi penting.

"Karena bagi kami politik adalah untuk kesejahteraan rakyat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat. Sehingga betapa pentingnya lembaga-lembaga  itu menjadi bagian dari kami. Lalu pesantren itu sebagai lembaga panutan yang memang menjadi bagian kehidupan masyarakat. Keputusannya juga menjadi bagian daripada keputusan komunitasnya," kata Herman di sela-sela kunjungan pengurus DPP Partai Demokrat ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/12).

Salah satu lembaga  yang berafiliasi dengan Partai Demokrat adalah Ikhwanul Muballiighin yang merupakan kelompok para muballigh yang sebelumnya mendukung PPP.

"Kami juga senang ikhwanul mubalighin ini menjadi organisasi bagian dari Partai Demokrat. Sebagai organisasi, Ikhwanul Muballighin sudah siap memberikan dukungan kepada Partai Demokrat. Saya kira saya yakin  akan mampu memberikan pencerahan, bahwa sesungguhnya berpolitik harus sesuai dengan etika politik yang diusung Partai Demokrat, yakni bersih, cerdas, dan santun," katanya.

CIREBON-Partai Demokrat terus menggalang dukungan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014. Fokus utama yang digarap adalah suara-suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News