Perkuat Jaringan, Garuda Indonesia Buka Rute Baru

Perkuat Jaringan, Garuda Indonesia Buka Rute Baru
Perkuat Jaringan, Garuda Indonesia Buka Rute Baru

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia terus berupaya untuk memperkuat jaringan penerbangan domestik dan mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto menuturkan, mulai 21 November 2013 mendatang, Garuda akan melayani rute baru Makassar - Sorong- Manokwari – Jayapura.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan konektifitas wilayah timur, dengan menggunakan pesawat CRJ1000 terbaru," ujar Pujo di Jakarta, Sabtu (9/11).

Tak sampai di situ, rencananya mulai tanggal 3 Desember 2013 Garuda Indonesia juga akan mengembangkan rute-rute baru yang akan dilayani dari Denpasar, yaitu Denpasar–Bima–Lombok-Denpasar dan Denpasar–Labuan Bajo–Ende–Labuan Bajo–Denpasar.

"Penerbangan rute-rute tersebut akan dilayani oleh armada baru Garuda Indonesia yaitu ATR72-600 yang akan mulai didatangkan pada bulan November ini dengan kapasitas kursi sebanyak 70 penumpang," papar dia.

Seiring dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang terus menerus dilakukan perseoan, kinerja Garuda Indonesia semakin mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013 lalu misalnya, Garuda Indonesia meraih predikat 'The World’s Best Economy Class' dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London, dan masuk dalam jajaran 'The World’s Top 10 Airlines'.
 
Selain itu, pada acara 'Passenger Choice Award 2013' yang diselenggarakan pada September 2013 di Anaheim, California, Amerika Serikat, oleh 'Airline Passenger Experience Association (APEX)', asosiasi peningkatan layanan penerbangan yang berkedudukan di New York, Garuda Indonesia terpilih sebagai 'Airline Terbaik di Kawasan Asia dan Australasia'. (chi/jpnn)


JAKARTA - Garuda Indonesia terus berupaya untuk memperkuat jaringan penerbangan domestik dan mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News