Perkuat Relasi Malaysia-RI, Ketua Menteri Melaka Bakal Berdialog dengan Prabowo Subianto

Perkuat Relasi Malaysia-RI, Ketua Menteri Melaka Bakal Berdialog dengan Prabowo Subianto
Dokumentasi - Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi Indonesia dalam misi pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah singgah di Kota Melaka, Malaysia pada 30 Juni-3 Juli 2024.

Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Abdul Rauf Yusoh mengatakan kunjungan pelayaran delegasi Indonesia bermakna besar dalam sejarah hubungan kedua negara.

Dia mengatakan akan berdialog dengan Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto, untuk memperkuat relasi dengan Malaysia lewat program budaya Jalur Rempah.

Pemerintah Melaka juga telah melakukan beberapa kajian terkait penguatan hubungan Malaysia-Indonesia.

“Ini akan saya sampaikan bila ada kesempatan kami diundang dan membuat presentasi kepada Pak Prabowo,” ujarnya di sela-sela jamuan malam bersama delegasi Kedutaan Besar Republik Indonesia dan rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah di Casa del Rio, Melaka, (1/7).

Abdul Rauf mengaku pernah berbincang dengan Prabowo mengenai sejumlah gagasan untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

Terlebih, Prabowo juga pernah beberapa kali mengunjungi Malaysia, termasuk Melaka, sebelumnya.

Saat singgah di Melaka, Prabowo yang menjabat sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa, juga meresmikan turnamen silat internasional di sana.

Sebelum merapat di Melaka, KRI Dewaruci singgah di sejumlah kota di Indonesia seperti Belitung Timur, Dumai, dan Sabang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News