Perlu Normalisasi Kali dan Drainase

Perlu Normalisasi Kali dan Drainase
Perlu Normalisasi Kali dan Drainase
JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Marwan Jafar meminta pemerintah segera melakukan tindakan real dan konkrit untuk mengatasi banjir di Jakarta. Ditegaskan Marwan, Pemerintah Pusat dan DKI Jakarta harus duduk bersama memikirkan nasib rakyat yang kerap menjadi korban banjir di ibu kota.

"Pemerintah jangan hanya mencari solusi jangka pendek dengan menyediakan penampungan untuk pengungsian dan memberikan bantauan obat-obatan dan makanan. Tapi lebih dari itu pemerintah harus bisa menyelesaikan permasalahan banjir dalam jangka panjang, bahkan membebaskan Ibukota dari banjir," kata Marwan, di Jakarta, Kamis (17/1).

Marwan mengungkapkan ada beberapa solusi penanganan banjir di Jabodetabek. Antara lain, normalisasi kali yang melintas di Jabodetabek, misalnya Kali Ciliwung, Kali Pesanggrahan, Kali Krukut, Kali Cisadane. "Karena, salah satu penyebab banjir adalah karena tidak tertampungnya air hujan sehingga meluap dan membanjiri daerah sekitarnya," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR itu.

"Karena kali yang sudah menyempit juga karena adanya pembangunan rumah di sepanjang bantaran kali yang menyalahi fungsinya," tambahnya.

JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Marwan Jafar meminta pemerintah segera melakukan tindakan real dan konkrit untuk mengatasi banjir di Jakarta. Ditegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News