Permintaan Pupuk Mulai Meningkat

Permintaan Pupuk Mulai Meningkat
Permintaan Pupuk Mulai Meningkat
MAJALENGKA - Memasuki musim tanam, serapan pupuk urea bersubsidi di sejumlah agen dan pengecer mulai meningkat. Peningkatan berkisar 40 persen dibanding sebelumnya.

Neneng, salah satu agen pupuk di Kelurahan Cicenang menuturkan, peningkatan tersebut seiring dengan meningkatnya kebutuhan petani sebagian diperuntukan bagi pemupukan persemaian padi, serta stok yang baru dipergunakan satu hingga dua bulan ke depan.

“Sudah banyak petani yang melakukan persemaian di lahan kering, persemaian tersebut dilakukan di lahan kering sehingga ketika tumbuh atau sebelum padi disemai dilakukan pemupukan terlebih dulu. Itu yang membuat terjadinya peningkatan penggunaan pupuk sekarang ini,” ujarnya, seperti diberitakan Radar Cirebon (GrupJPNN).

Menurut Neneng, peningkatan penjualan pupuk tersebut akibat banyaknya petani yang sudah berupaya menyimpan stok untuk pemupukan pertama hingga untuk cadangan pada pemupukan kedua bagi petani yang memiliki kocek cukup.

MAJALENGKA - Memasuki musim tanam, serapan pupuk urea bersubsidi di sejumlah agen dan pengecer mulai meningkat. Peningkatan berkisar 40 persen dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News