Pernyataan Daming Sunusi Dinilai Naif

Pernyataan Daming Sunusi Dinilai Naif
Pernyataan Daming Sunusi Dinilai Naif
JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Tohari menyesalkan pernyataan calon hakim agung Daming Sunusi saat uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR kemarin.

Hajriyanto mengatakan, jika alasan menolak memberikan hukuman mati itu bersifat filosofis dan ideologis, mungkin masih bisa menyisakan pemahaman kepada calon Hakim Agung itu.

"Tetapi kalau penolakan hukuman mati tersebut karena alasan kasusnya adalah pemerkosaan dan pelaku-korbannya saling menikmati, maka sungguh kita gagal memahami jalan pikiran dan hati nurani calon hakim agung tersebut. Saya rasa sikap itu sangat naif dan tanpa argumen," kata Hajriyanto, Selasa (15/1).

Seperti diketahui, saat uji kelayakan dan kepatuhan calon hakim agung di Komisi III DPR, Daming Sunusi menyebut kasus pemerkosaan yang sering kali terjadi, karena kedua belah pihak sama-sama menikmati. Oleh sebab itu, dia menilai tindakan kriminal seperti kasus perkosaan, tidak perlu dihukum mati.

JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Tohari menyesalkan pernyataan calon hakim agung Daming Sunusi saat uji kepatutan dan kelayakan di Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News