Perompakan Mengganas di Laut Langkat-NAD

Perompakan Mengganas di Laut Langkat-NAD
Perompakan Mengganas di Laut Langkat-NAD
LANGKAT- Setelah dua nelayan warga Desa Kelantan Kecamatan Brandan Barat, Sabtu (26/5) malam, disandera OTK bersenjata di perairan Langkat. Kini, giliran seorang nelayan Pangkalansusu disandera, Minggu (27/5) dinihari, di Perairan Aceh Timur.

Dua nelayan warga Kelantan yang menjadi korban penyanderaan perompak, Adi (25) dan Safri (26), sedangkan sepuluh rekan korban telah dibebaskan. Para nelayan yang ditemui wartawan mengungkapkan, belum ketahui keberadaan kedua rekan mereka. Pasalnya, komunikasi dengan keduanya terputus menyusul alat komunikasi berupa radio di-nonaktif-kan pembajak.

Burhan, satu diantara nelayan menyatakan, saat kejadian yang terjadinya malam, Aleng dan Adi bersama 10 anak buahnya sedang memancing ikan dengan masing-masing sampan. Saat itu, di datangi perahu motor orang tak dikenal (OTK) dengan menggenggam senjata api laras panjang.

Kemudian menyandera kedua tekong dan membebaskan ABK. Bagi nelayan yang dibebaskan menumpang perahu motor milik, Adi, sementara tekong di bawa ke arah perairan Aceh.

LANGKAT- Setelah dua nelayan warga Desa Kelantan Kecamatan Brandan Barat, Sabtu (26/5) malam, disandera OTK bersenjata di perairan Langkat. Kini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News