Perpaduan Wisata Alam dan Budaya Nusa Penida Melalui Barong Dance

Perpaduan Wisata Alam dan Budaya Nusa Penida Melalui Barong Dance
Barong Dance merrupakan perpaduan wisata alam dan budaya Nusa Penida. Foto: Pemkab Klungkung

jpnn.com, NUSA PENIDA - Nusa Penida yang dikenal dengan keindahan alam dan wisata bahari, kini makin menonjol dengan kekayaan budaya yang memikat hati.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Ni Made Sulistiawati menyampaikan pentingnya atraksi budaya dalam memperkaya dan memperkuat daya tarik wisata Nusa Penida.

Pada Sabtu (29/6) malam, Desa Adat Dalem Setra Batununggul menggelar pementasan Barong Dance di areal Pura Batununggul yang sukses menarik perhatian wisatawan.

Menurut Ni Made Sulistiawati, atraksi seni budaya seperti Barong Dance ini memberikan warna tersendiri bagi destinasi wisata Nusa Penida.

"Wisatawan kini tidak hanya bisa menikmati keindahan alam dan wisata bahari, tetapi juga menyaksikan kekayaan budaya yang unik dan memukau," ujar Sulistiawati, dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Sulistiawati menambahkan bahwa keberadaan atraksi budaya seperti ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor pariwisata Nusa Penida.

"Jika atraksi ini diadakan secara berkelanjutan, kita bisa melihat peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, yang tentunya akan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat," tambahnya.

Dia menegaskan bahwa Pemkab Klungkung akan terus mendukung kegiatan budaya sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan di Nusa Penida.

Barong Dance merrupakan perpaduan wisata alam dan budaya Nusa Penida. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News