Persaingan Keras Formasi Tenaga Teknis PPPK 2024, Guru Honorer Paling Lega, Ada Datanya

Persaingan Keras Formasi Tenaga Teknis PPPK 2024, Guru Honorer Paling Lega, Ada Datanya
Persaingan ketat formasi tenaga teknis pada seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KENDARI – Jumlah pelamar PPPK 2024 gelombang pertama di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mencapai 2.631 orang.

Jumlah pendaftar PPPK 2024 Pemkot Kendari tersebut terdiri atas 2.487 melamar tenaga teknis, 98 tenaga guru, dan 46 tenaga kesehatan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari La Ode Maarfin menyebutkan, jumlah formasi PPPK 2024 di daerahnya sebanyak 493 kursi.

"Pemkot Kendari membuka kuota PPPK 493 formasi, dengan rincian 304 tenaga teknis, 117 tenaga guru, dan 72 tenaga kesehatan," kata La Ode Maarfin, di Kendari, Sabtu (26/10).

Dijelaskan juga bahwa saat ini masuk tahapan seleksi administrasi.

"Jadi, saat ini memasuki tahapan seleksi administrasi. Dari tiga formasi itu, pelamar tenaga teknis yang paling banyak," katanya.

Maarfin menjelaskan bahwa kuota PPPK tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu, yaitu kurang lebih 1.500 formasi.

Penurunan ini disebabkan karena keterbatasan kemampuan pemerintah daerah yang harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran di Kota Kendari.

Berikut ini gambaran persaingan seleksi PPPK 2024, silakan bandingkan jumlah pelamar dan formasi yang disediakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News