Persaingan Ketat, Hasil Tes CPNS Dijamin Murni

Persaingan Ketat, Hasil Tes CPNS Dijamin Murni
Persaingan Ketat, Hasil Tes CPNS Dijamin Murni
JAKARTA - Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), Ramli E Naibaho menjamin hasil tes CPNS kategori khusus dan kebutuhan mendesak akan murni. Indikatornya dilihat dari ketatnya pengolahan lembar jawaban peserta di Gedung BPPT.

"Saya optimis hasil tes CPNS yang akan diumumkan nanti murni. Karena proses penerimaan lembaran jawaban kerja (LJK) sampai pengolahan lembar jawaban yang dilakukan di Gedung BPPT sangat ketat," kata Ramli di Gedung BPPT, Kamis (13/9).

Dijelaskannya, pengetatan itu terlihat dari hanya petugas yang boleh masuk ke Gedung BPPT. Selain itu harus mengisi daftar, jam berapa masuk, menggunakan ID card khusus panitia, dan kalau keluar juga harus menuliskan jam keluarnya. Di dalam ruangan, pihak BPPT juga sudah pasang pengaman, sehingga semua alat komunikasi tidak dapat beroperasi, tidak dapat menerima atau mengirim SMS. Akses internet juga diputus, semuanya jump.

“Saya juga harus mendaftar, setiap masuk atau keluar. Jadi sangat ketat, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan,” ujar Ramli.

JAKARTA - Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB), Ramli E Naibaho menjamin hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News