Persaingan Politik di Aceh Barat Ngeri, Timses Diancam Pakai Senpi

Persaingan Politik di Aceh Barat Ngeri, Timses Diancam Pakai Senpi
Ilustrasi senpi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Persaingan politik di Aceh Barat menjelang Pilkada 2024, ngeri-ngeri sedap, bahkan ada tim sukses (timses) salah satu pasangan calon yang diancam orang tidak dikenal (OTK) pakai senjata api (senpi).

Polisi pun masih menyelidiki adanya pengancaman menggunakan senpi terhadap Zakaria B, seorang timses pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Aceh Barat.

Konon pengancaman diduga dilakukan oleh dua orang pria tidak dikenal pada Sabtu (21/9) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kasus pengancaman ini masih kami selidiki. Kami sudah menurunkan personel ke lokasi guna melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto yang dikonfirmasi ANTARA, Minggu (22/9/2024).

Dia menyebut berdasarkan informasi yang diperoleh, korban yang diancam pakai senpi ialah Zakaria B yang merupakan tunanetra.

Korban mendapat ancaman saat akan pulang ke rumahnya di Desa Ranto Panyang Timur, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Lokasi pengancaman korban terjadi di seberang jalan, tepatnya di depan posko pemenangan seorang pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat.

Saat akan pulang ke rumah, Zakaria B mengaku dihampiri oleh dua orang pria yang tidak dikenal menumpang satu unit sepeda motor jenis RX-King.

Seorang timses pasangan calon di Pilkada Aceh Barat diancam pakai senpi oleh 2 OTK. Korban yang tunanetra sudah melapor kepada polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News