Perseba Juara Abadi Divisi III PSSI

Perseba Juara Abadi Divisi III PSSI
Perseba Juara Abadi Divisi III PSSI

jpnn.com - JAKARTA -- Perseba Bangkalan berhasil mengharumkan nama Jawa Timur. Mereka menjadi juara Divisi III kompetisi Liga amatir PSSI 2013-2014 setelah mengalahkan klub asal Papua Barat, Persintan Intan Jaya dengan skor 2-0 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, kemarin (25/1).

Dua gol kemenangan Perseba dicetak oleh Riki Hamsyah pada menit ke 56 dan Ridho Nurcahyo pada menit ke-71.

Laga puncak kemarin berlangsung cukup ketat. Kedua tim terlihat tampil hati-hati sejak peluit kick off dibunyikan. Namun, sampai turun minum, skor bertahan sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Perseba yang sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, mulai mengubah permainan. Jika sebelumnya mencoba menembus serangan dari tengah, tim asal Bangkalan mencoba memaksimalkan serangan dari sektor sayap.

Perubahan formasi itu terlihat cukup efektif. Berkali-kali tembok pertahanan Persintan dibuat kocar-kacir oleh Septian Nugroho dkk. Usaha Perseba, baru berhasil saat pertandingan memasuki menit ke-56.

Berawal dari crossing yang dilepaskan oleh Ridho dari sisi kanan, Riki mampu meng-heading bola dengan keras dan menjebol gawang Persintan yang dijaga Pason Belau.  Setelah unggul, Perseba tak mengendurkan serangan.

Tim yang diarsiteki Hanafing itu terus mengurung pertahanan Persintan. Hasilnya, pada menit ke-71, lagi-lagi berawal dari serangan di sayap kanan, M Fahmi melakukan solo run dan memberikan passing cut back yang langsung disambar oleh Ridho. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hanafing menyebut hasil ini cukup memuaskan dirinya. Dengan materi tim Pra PON Jatim dan pemain asli Bangkalan,mereka ternyata berhasil meraih gelar juara.

JAKARTA -- Perseba Bangkalan berhasil mengharumkan nama Jawa Timur. Mereka menjadi juara Divisi III kompetisi Liga amatir PSSI 2013-2014 setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News