Persebaya Bidik Dua Pemain

Persebaya Bidik Dua Pemain
Persebaya Bidik Dua Pemain

jpnn.com - SURABAYA - Demi menghadapi putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Persebaya Surabaya kembali akan menambah jumlah pemain. Setidaknya akan ada dua hingga tiga pemain baru yang akan mengisi line up Persebaya. Hal ini disampaikan  Ram Surahman, corporate secretary Persebaya kepada Jawa Pos kemarin (10/8).

Skuat Persebaya yang sampai saat ini tersisa 23 pemain, plus satu pemain yang belum disahkan, yakni Talaohu Abdul Musafri. Kondisi ini mau tidak mau memaksa manajemen Persebaya untuk mendatangkan pemain baru. Apalagi hasil evaluasi di putaran pertama lalu, disebutkan Ram juga menyangkut performa skuat Persebaya.

Ram menyebutkan salah satu hasil evaluasi itu adalah performa barisan penyerang Persebaya yang terbatas. Pada putaran pertama lalu, Persebaya selalu mengandalkan Fernando Soler sebagai tukang gedor pertahanan lawan. Tapi akan menjadi riskan jika Soler tak bisa tampil akibat cedera, seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, masih ada nama Aris Alfiansyah sebagai super sub bagi Soler. Namun mantan striker Persela Lamongan itu dinilai perlu tambahan jam terbang untuk memaksimalkan kemampuannya. "Aris masih muda, dia butuh jam terbang," terangnya.     

Sementara itu, akselerasi Andik Vermasyah, dan Feri Ariawan dari sisi luar permainan Persebaya tak akan efektif jika tak didukung kualitas striker yang mumpuni.

Satu posisi lain yang disorot yakni pemain bertahan. Posisi pemain bertahan akan menjadi perhatian manajemen untuk mendatangkan satu nama tambahan lainnya. "Saat ini Goran Gancev masih jadi andalan. Sedangkan Nurmufid Fastabikhul Khoirot kini makin matang," jelasnya.

Mengenai gelandang, pihaknya tak akan menambah untuk posisi tersebut. Pemain yang berposisi gelandang Green Force--Julukan Persebaya--saat ini cukup melimpah. "Untuk gelandang kami tidak akan menambah pemain lagi. Pemain bertipikal gelandang kami sudah numpuk," imbuhnya.

Untuk nama-nama pemain baru tersebut, Ram masih enggan menyampaikan siapa saja pemain tersebut. "Yang jelas posisi mereka satu di penyerang dan satu pemain bertahan," lanjutnya.

SURABAYA - Demi menghadapi putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Persebaya Surabaya kembali akan menambah jumlah pemain. Setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News