Persebaya Bongkar Pasang Skuat

Persebaya Bongkar Pasang Skuat
Persebaya Bongkar Pasang Skuat

jpnn.com - SURABAYA - Perjuangan Persebaya Surabaya jelang ISL musim 2015 baru saja dimulai akhir pekan lalu. Latihan perdana tersebut menandakan bahwa Persebaya cukup antusias dan serius menatap musim baru tersebut.

Terlebih dari sisi manajerial ada sedikit perubahan yang cukup signifikan, yakni aktifnya 100 persen kewenangan CEO Persebaya, Gede Widiade musim depan.
    
Nah, situasi itu membuat adanya perombakan skuad yang mulai terlihat. Penggawa sejak aktifnya Gede sebagai CEO. Sejumlah pemain pilar yang musim lalu menjadi kekuatan utama Persebaya dikabarkan sudah merapat ke klub lain. Ini seiring keinginan Gede untuk lebih membuat Persebaya beraroma Surabaya lebih kental.
    
"Kami mengharapkan Persebaya musim depan lebih kental dengan nuansa Persebaya yang punya tipikal bermain ngotot dalam setiap pertandingan," terang Gede.

Sejumlah nama pemain yang besar dari kompetisi internal Sureabaya dan yang sebelumnya pernah membela Persebaya menjadi incaran manajemen untuk skuad musim depan.
       
Setidaknya ada tiga nama yang sudah resmi keluar dari skuad Persebaya. Mereka adalah Dedi Kusnandar yang merapat ke Bandung bersama Persib. Sedangkan dua nama lain adalah M. Ilham dan bek muda Vava Mario Yagalo yang mengikuti Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya musim lalu ke Persija Jakarta.
    
Terkait hengkangnya Dedi ke Persib, Gede menyatakan bahwa pihaknya harus pasrah dengan kondisi ini.

Namun, manajemen tetap akan mencari pengganti Dedi yang sepanjang musim kemarin menjadi gelandang andalan Persebaya di laga-laga krusial. Termasuk saat Persebaya berjuang di babak delapan besar ISL 2014 lalu.
    
"Sepertinya Dedi memang keluar dari tim, kalau mungkin ada pemain yang layak buat Persebaya bisa diusulkan," tegasnya.

Sementara itu, sign kontrak pemain pilihan Persebaya musim depan akan digelar hari ini. Beberapa nama dipastikan sudah konfirm dengan Persebaya, saat ini tinggal menunggu eksekusi hitam di atas putih.
    
Pemain yang bakal menandatangani kontrak dengan manajemen adalah Otavio Dutra, Feri Ariawan, Hery Prasetyo, dll. Pemain muda potensial yang musim lalu bersama Persebaya juga bakal dipertahankan seperti Wahyu Subo Seto dan kakaknya Fandi Eko Utomo.
       
Pun demikian dengan pemain Persebaya asal Maluku, semacam Manahati Lestusen, Alvin Tuasalamony, dan Abdulrahman Lestaluhu juga bakal dipertahankan manajemen. "Rabu besok (Hari ini, Red) kami rencanakan untuk menggelar sign kontrak dengan pemain, untuk tempatnya masih menyesuaikan," tegas Gede.
       
Sementara itu, kapten sekaligus penyerang naturalisasi Persebaya asal Nigeria, Greg Nwokolo juga dikabarkan masih diharapkan manajemen musim depan. Tetapi ketika dikonfirmasi Jawa Pos, pemain bernomor punggung 10 tersebut mengungkapkan belum bertemu dengan manajemen untuk memastikan tempatnya.

"Saya dengar memang manajemen ingin bertemu saya minggu ini. tetapi sampai sekarang mereka belum menghubungi saya. Tetapi kalau saya sendiri lebih memilih santai, kompetisi masih dua bulan lagi, saya juga gak terburu-buru," tegasnya. (nap)


SURABAYA - Perjuangan Persebaya Surabaya jelang ISL musim 2015 baru saja dimulai akhir pekan lalu. Latihan perdana tersebut menandakan bahwa Persebaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News