Persebaya vs Bhayangkara FC: Ingat, GBT Adalah Neraka!

Persebaya vs Bhayangkara FC: Ingat, GBT Adalah Neraka!
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi. Foto: Satriowcs for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berambisi mengubur Bhayangkara FC pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (26/11).

Rendi Irwan dan kawan-kawan bertekad meneruskan catatan impresifnya ketika menjamu tim papan atas di GBT.

Sebelumnya, Persebaya sukses menjadikan GBT neraka bagi Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Laga malam ini juga spesial karena Bhayangkara FC dan Persebaya memiliki keterkaitan dalam sejarah.

Bhayangkara FC lahir dari tim yang muncul akibat dualisme Persebaya. Mereka serupa tapi tak sama. Ibarat saudara kembar tetapi beda rahim.

Sebelum menggunakan nama Bhayangkara FC, tim yang bermarkas di Stadion PTIK ini sempat memakai nama Persebaya, Persebaya United, Bonek FC, Surabaya United, dan Bhayangkara Surabaya United.

Faktor sejarah itulah yang membuat Bonek sangat menanti-nanti pertandingan ini. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sadar akan kondisi tersebut. Dia hanya meminta pasukannya bermain tenang demi mengamankan tiga poin.

"Jangan karena kami sudah mengalahkan tim-tim papan atas sehingga kami lalai saat menghadapi Bhayangkara FC. Motivasi juga harus meningkat karena kompetisi hanya menyisakan tiga laga (termasuk lawan Bhayangkara FC)," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Persebaya Surabaya berambisi mengubur Bhayangkara FC pada pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (26/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News