Persegres Asah Penyelesaian Akhir

Jamu Persidafon Dafonsoro, Besok

Persegres Asah Penyelesaian Akhir
Suporter Persegres. Foto: dok.JPNN
GRESIK - Persegres Gresik sudah belajar dari kesalahannya di laga perdana Indonesia Super League (ISL) lalu. Persegres tak mau lagi mengulanginya di laga kontra Persidafon Dafonsoro, besok (15/1). Salah satunya dengan cara mengasah kemampuan penyelesaian akhir pemainnya.

Makanya, sejak rehat pasca laga perdana, pelatih Persegres Suharno memberikan menu latihan berbasis penyelesaian akhir kepada Gustavo Chena dkk. "Bukan hanya bagi para penyerang, melainkan seluruh pemain kami asah kemampuan finishing touch-nya," ujar Suharno, kemarin (13/1).

Hingga sesi latihan kemarin, skuad berjuluk Laskar Joko Samudro itu masih diberikan menu latihan finishing touch. Suharno melatih anak asuhnya penyelesaian akhir dengan memanfaatkan serangan dari berbagai variasi. Baik yang memanfaatkan umpan-umpan dari sayap, tengah, ataupun crossing-crossing dan free kick.

Karena itulah Suharno sengaja membagi konsentrasi latihan di skuadnya menjadi dua kelompok, pemain menyerang dan bertahan. "Untuk finishing memang tidak menutup kemungkinan antara lini tengah dan depan, sedangkan untuk pemain belakangnya kami asah dari kemampuan mengantisipasi serangan," beber mantan arsitek Arema ISL itu.

GRESIK - Persegres Gresik sudah belajar dari kesalahannya di laga perdana Indonesia Super League (ISL) lalu. Persegres tak mau lagi mengulanginya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News