Persegres Bangun Tim dari Nol

Persegres Bangun Tim dari Nol
Persegres Bangun Tim dari Nol

GRESIK -  Persegres Gresik bakal sulit meraih prestasi hebat pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Itu karena sebagian skuad terbaiknya sudah pergi untuk bergabung dengan tim lain. Bisa dibilang, Persegres kali ini membangun tim dari nol lagi, karena banyak diisi pemain-pemain baru..
     
Kabar banyaknya pemain baru yang mengisi skuad  Persegres terlontar dari Asroin Widiana, CEO PT. Persegres Jaka Samudra pengelola resmi tim Persegres. Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik tersebut menyatakan bahwa pihaknya hanya akan mempertahankan tidak lebih dari sepuluh pemain, dari pemain Persegres musim lalu.

"Mungkin hanya lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Itu juga masih tahap negoisasi. Jika memang jodoh mereka akan bermain di sini lagi," tandasnya.
     
Pembaharuan para pemain Persegres musim depan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi para pemain lokal. Bahkan, Asroin menandaskan bahwa lima legiun asing yang membela Persegres musim lalu, yaitu Aldo Barreto, Bertrand Ngon Mamoun, Shohei Matsunaga, Sasa Zecevic, dan Diogo Santos dipastikan tidak akan bermain lagi di tim tersebut untuk kompetisi musim depan. "Semua pemain asing kita baru nanti," jelasnya.
   
Saat ditanya alasan pemain asing tidak diperpanjang, Asroin menolak menjawab dengan panjang lebar. Dia hanya menjelaskan bahwa itu semua telah dipertimbangkan dengan matang oleh pihak manajemen Persegres. "Kita ingin penyegaran di tim ini untuk musim depan," kilahnya.
 
Namun, untuk mengganti para pemain asing mereka musim lalu yang tidak diperpanjang tersebut, Asroin menjelaskan bahwa pihaknya telah mengincar beberapa pemain asing baru.

Minggu depan para pemain asing anyar tersebut mulai merapat untuk mengikuti seleksi bersama pelatih Persegres Agus Yuwono. "Ada yang musim lalu sudah di ISL, ada juga yang musim lalu belum main di ISL. Kita tunggu saja minggu depan," jelasnya.
 
Agus Yuwono mengaku siap untuk membangun tim dari nol. Pelatih asal Malang tersebut menyatakan saat ini sedang terus berkoordinasi dengan pihak manajemen demi mendatangkan para pemain bidikan untuk mengisi skuad Persegres musim mendatang.

"Karena kebanyakan pilar Persegres musim lalu sudah lepas ke klub lain, maka tidak ada pilihan lain. Kami harus bangun tim ini mulai dari nol lagi," jelasnya. (irr/ko)


GRESIK -  Persegres Gresik bakal sulit meraih prestasi hebat pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Itu karena sebagian skuad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News