Persegres Gelar 2 Kali Ujicoba

Jelang Piala Gubernur Jatim 2013

Persegres Gelar 2 Kali Ujicoba
Persegres Gelar 2 Kali Ujicoba

jpnn.com - GRESIK - Persegres Gresik terus memantapkan timnya jelang turun di Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Kali ini tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu berencana menggelar laga ujicoba Rabu (11/12) minggu depan. Lawan yang dibidik yakni klub lokal Gresik, seperti PJB ataupun Semen Gresik.

"Sementara ini, untuk lawan ujicoba masih klub lokal saja. Mengingat tim ini baru terbentuk," kata Agus Yuwono, kemarin (7/12). Menurut Agus, ujicoba bertahap harus dilakukan, karena dia lebih mengutamakan progress peningkatan tim yang diasuhnya dari pada melulu pada hasil.

"Biar proses persiapan ini menunjukkan hasil yang bagus, kita mulai ujicoba dengan tim dengan level dibawah kita. Baru selanjutnya nanti melawan klub-klub yang di atas," terangnya.

Saat ini Persegres sendiri belum menentukan siapa lawan ujicoba nanti. "Lawan nanti segera kami pilih, saat ini masih ada beberapa opsi," lanjutnya.

Dalam ujicoba nanti agenda lain Persegres yakni melihat pemain seleksi yang saat ini masih berlatih bersama dengan tim kebanggaan Ultras Mania, supporter fanatik Persegres. "Ya, kami memang menggunakan ujicoba untuk melihat potensi pemain yang belum kami kontrak. Tujuannya jelas sejauh mana mereka nyetel dan sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Agus.

Senada dengan tim pelatih, CEO Persegres, Asroin Widiana mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya pelatih. Saat ini masih ada beberapa posisi masih menunggu pemain baru, terutama untuk posisi stopper.

Michael Ndubuisi Onwatuegwu, salah satu pemain asing yang digadang-gadang menjadi tembok pertahanan Persegres itu diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Ya, termasuk Ndubuisi, pelatih minta waktu untuk memutuskan kepastian dikontraknya dia atau tidak," lanjut Asroin.

Ke depan, Persegres akan tampil agak berbeda. Pasalnya Agus sendiri bakal mengusung gaya permainan cepat seperti yang ditunjukkannya kala memoles Persidafon Dafonsoro akhir paro musim lalu. Materi pemain yang ada saat ini juga mendukung langkah tersebut.

GRESIK - Persegres Gresik terus memantapkan timnya jelang turun di Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Kali ini tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News