Persib Bakal Lawan DC United

Persib Bakal Lawan DC United
Persib Bakal Lawan DC United

jpnn.com - BANDUNG - Tim "Maung Bandung" Persib akan menjajal kekuatan klub kuat asal Washington, Amerika Serikat (AS). Ya, DC United, yang merupakan tim ternama di Negeri Paman Sam itu akan bertandang ke di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menjalani laga persahatan, Jumat (6/12) pekan depan.

"Pertandingan ini sangat strategis bagi tim Persib yang mendapatkan lawan tangguh," kata Ketua Panpel Laga "Beattle of Stars" Dadang Danubrata di Bandung, Sabtu (30/11). Tak hanya itu, yang membuat penggawa Persib lebih bersemangat adalah pertandingan itu akan disiarkan secara langsung di AS. 

Nah, lantaran laga ini akan menjadi perhatian masyarakat internasional, maka panpel pun ngotot akan membuat jalannya pertandingan tertib. Panpel memastikan laga ini bebas dari nyala kembang api dan petasan. Tentu saja itu bukan hal yang mudah. Sebab, bobotoh, julukan suporter Persib dipastikan akan menyesaki stadion.  "Panitia akan meakukan sweeping ketat di pintu masuk," katanya.

Menurut Dadang, keberhasilan menyelenggarakan pertandingan ini akan membawa nama baik persepakbolaan Indonesia dan Persib pada khususnya. 

Untuk menjamin keamanan, Panpel berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Pores Bandung yang rencananya akan mengerahkan seribu personil. "Pengamanan akan dilakukan maksimal, seperti laga-laga pertandingan Persib lainnya, bahkan lebih ketat karena melawan tim asing," kata Dadang

Bagi Persib, laga tersebut akan menjadi uji tanding keempat tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman itu menjelang laga di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Rombongan DC United dijadwalkan tiba di Indonesia 3 Desember 2013. Tim akan menginap di Jakarta dua malam di Jakarta dan memberikan coaching clinic. Nah, pada 5 Desember pagi, penggawa DC United tiba di Bandung. "Sekitar pukul 16.00, mereka akan berlatih di Stadion Si Jalak Harupat," kata Dadang. (fr/ant/mas)

BANDUNG - Tim "Maung Bandung" Persib akan menjajal kekuatan klub kuat asal Washington, Amerika Serikat (AS). Ya, DC United, yang merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News