Persib Disarankan Rekrut Putra Daerah

Persib Disarankan Rekrut Putra Daerah
Persib Disarankan Rekrut Putra Daerah

jpnn.com - BANDUNG – Ada saatnya Persib Bandung harus mengorbitkan besarnya talenta pemain muda putra daerah dalam skuatnya di liga profesional, Indonesia Super League (ISL).

Meskipun pembinaan pemain usia muda membutuhkan waktu, namun menurut Legenda Persib Yudi Guntara, ada saatnya Persib harus memulai untuk mengorbitkan banyak pemain asli Bandung maupun Jawa Barat.  

Eks penggawa “Maung Bandung” di era Perserikatan ini mengatakan, klub profesional sebenarnya tidak perlu khawatir mengorbitkan penggawa muda hasil binaan, sekalipun target klub muluk yakni, mengejar peluang juara di liga profesional.  

Sebab, kata Yudi, hal demikian telah dibuktikan oleh Persipura Jayapura. Dengan hanya mendatangkan beberapa pemain asing dan banyak mengandalkan pemain lokal dalam skuatnya, ungkap Yudi, Persipura sanggup menyabet gelar juara ISL 2013.

"Coba lihat Persipura, dengan hanya menggunakan beberapa pemain asing, sementara sisanya putra daerah mereka bisa juara. Dulu Persib juga seperti itu, hasilnya Bandung sempat dikatakan kiblat sepakbola nasional," paparnya.

Nah, berkaca pada apa yang dilakukan oleh ‘Mutiara Hitam’, menurut Yudi, Persib bisa melakukannya.  Pasalnya, pada kenyataannya, dikatakannya, Persib selalu bisa mendatangkan pemain-pemain bintang. Itu, lanjutnya bisa dikombinasikan dengan potensi putra daerah.

"(Untuk mengorbitkan pemain muda) memang perlu melihat target tim, namun sekalipun targetnya juara itu tidak masalah, sebab selama ini kan Persib juga bisa mengambil pemain bintang. Jadi juara memang tidak bisa instan, namun saatnya kini pemain muda kembali dibangun. Saatnya sekarang stadion Persib diramaikan pemain usia dini," demikian Yudi. (ran)


BANDUNG – Ada saatnya Persib Bandung harus mengorbitkan besarnya talenta pemain muda putra daerah dalam skuatnya di liga profesional, Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News